Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Politik

Anies Pamer Penghargaan, PDIP:Tidak Dirasakan Masyarakat, Marlina: Korupsi Bansos oleh Juliari PDIP dirasakan Masyarakat

Anies Pamer Penghargaan, PDIP:Tidak Dirasakan Masyarakat, Marlina: Korupsi Bansos oleh Juliari PDIP dirasakan Masyarakat

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Kebiasaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pamer penghargaan di media sosial bikin geram lawan politiknya. Salah satu yang mempermasalahkan adalah PDIP, partai yang selama ini berseberangan dengan Anies di Balai Kota.

Sejak menakhodai Ibu Kota, sejumlah penghargaan berhasil disabet Anies untuk berbagai kategori. Kebiasaan Anies, penghargaan yang diperolehnya itu, dipamerkan di akun media sosial miliknya.

Terbaru, foto Anies dengan 7 penghargaannya viral di media sosial. Penghargaan itu ada yang didapat dari LKPP RI, ada kategori Gubernur Terpopuler, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, Emas Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana, Provinsi Terinovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga : Ada Aliran Dana Suap Bansos Mensos Juliari ke Parpol ?, Ini Penjelasan KPK

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mengkritik kebiasaan Anies pamer penghargaan. “Tidak sepatutnya pamer seakan-akan sudah berprestasi di atas banyaknya korban. Ini hanya semakin mempertontonkan jati diri kinerja yang tidak memahami masalah masyarakat di DKI,” tulis Gilbert dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia menyarankan solusi nyinyir kepada Anies. Menurutnya, Anies lebih lebih baik memberi pernyataan atas kegagalannya menangani pandemi di DKI Jakarta. “Daripada pamer sesuatu yang tidak dirasakan rakyat yang sedang meratap,” sindirnya.

Kritikan kader Banteng ini justru menuai protes dari para pendukung Anies di media sosial. Netizen dengan akun @marlina_ida menjawab kritik PDIP dengan mengkaitkan pada korupsi bansos (bantuan sosial). “Yang dirasakan masyarakat itu korupsi bansos dari PDIP (Menteri Sosial Juliari),” sindirnya.

Korupsi bansos yang dimaksud terkait ditangkapkanya Juliari P. Batubara, eks Menteri Sosial yang menjabat Wakil Bendahara DPP PDIP, oleh KPK karena diduga nilep bansos Covid.

“Agak janggal partai yang lebih dikenal perilaku korupsinya mengkritik prestasi orang. Apa yang dipamerkan Gubernur DKI lebih ke arah menunjukkan prestasi atau pencapaian dan masyarakat perlu tahu! Apa yang telah dicapai pemimpin untuk daerahnya,” sambung @DsSupriyady.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi melihat apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sudah on the track. Buktinya, sejumlah penghargaan berhasil diraih Anies, sekalipun yang menginisiasi penghargaannya merupakan kader PDIP.

Suhaimi meminta seluruh politikus jernih dalam mengkritik. Jangan hanya menyerang kubu sebelah. Tapi, tidak berbuat apa-apa ketika partainya dirundung masalah.

“Kita harus sportif. Kalau berhasil, tetap apresiasi meskipun beda partai. Kalau salah harus kita bilang salah meskipun satu partai. Kalau korupsi ya tetap salah meskipun sahabat,” tuturnya.

Page Facebook : Suara Arah Publik indonesia

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top