Breaking : Pasien Positif Virus Corona Melonjak Menjadi 172

Pasien Positif Virus Corona Melonjak Menjadi 172
Pasien Positif Virus Corona Melonjak Menjadi 172

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTATotal Pasien Positif  Virus Corona (COVID-19) melonjak menjadi 172 orang. Untuk kasus yang meninggal dunia disebutkan masih sama, yaitu 5 orang.

“Terkait dengan data terakhir yang kita rilis adalah 134 orang confirmed positif dengan angka kematian 5 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga : Menhub Budi Karya Positif Corona, Menko Maritim Luhut di Angkat Jokowi Jadi Menhub

Lantas, menurut Yuri ada penambahan kasus pada 15 Maret 2020 sebanyak 12 kasus. Data itu kembali diperbarui dan bertambah menjadi total 172 kasus positif.

“Tadi malam sudah saya cek lagi, ada penambahan kasus di data sore sampai dengan malam hari sebanyak 12 kasus sehingga sampai dengan tanggal 15 (Maret) menjadi 146 kasus,” kata Yuri.

Angka Pasien Positif Virus Corona COVID-19 pada Senin (16/3) kemarin adalah 134 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Selasa (17/3/2020) ini menjadi 172 kasus. Berarti ada lonjakan 38 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

“Kemudian tanggal 15 kita sudah himpun datanya dari pagi sampai dengan malam ada penambahan kasus baru lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen yang dilaksanakan Badan Litbang Kesehatan dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang diperiksa oleh Universitas Airlangga sehingga total saat ini 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5,” imbuhnya.

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah satu, dari yang semula berjumlah 8 orang, kini menjadi 9 orang. Kasus Pasien Positif Virus Corona COVID-19 yang meninggal dunia tetap berada pada angka 5 orang. Meski begitu, ada kabar dari berbagai daerah mengenai pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, namun pemerintah pusat belum bisa memastikan apakah itu termasuk dalam angka 5 orang meninggal dunia itu atau di luar 5 orang yang meninggal dunia itu.

Baca Juga : Usai Tes Corona, Menko Polhukam Mahfud MD Batasi Diri Bertemu Media

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Muncul Negara Federal Papua Barat, Jokowi Diminta Tarik Seluruh Pasukan Militer

Muncul Negara Federal Papua Barat, Jokowi Diminta Tarik Seluruh Pasukan Militer

Muncul Negara Federal Papua Barat, Jokowi Diminta Tarik Seluruh Pasukan Militer IKIZONE.COM, Suara Arah Publik …

Leave a Reply