Calon Walikota Dumai Edi Sepen Punya Solusi Kurangi Pengangguran di Kota Dumai

Calon Walikota Dumai Edi Sepen Punya Solusi Kurangi Pengangguran di Kota Dumai

Calon Walikota Dumai Edi Sepen Punya Solusi Kurangi Pengangguran di Kota Dumai

IKIZONE. COM, Suara Arah Publik – Calon Walikota Dumai, H. Edi Sepen menilai, Masih Sangat tingginya jumlah pengangguran di Kota Dumai dan diperparah lagi dengan kasus pandemi covid 19 dimana Sudah 7 (tujuh) bulan masyarakat Kota Dumai menghadapi wabah pandemi Covid 19 dan belum ada tanda – tanda kapan wabah pandemi covid 19 ini berakhir.

Sehingga menyebabkan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi seperti terjadi PHK, generasi muda yang belum bekerja atau menganggur dan UMKM yang omsetnya menurun bahkan ada yang gulung tikar, sehingga menambah jumlah pengangguran di kota Dumai.

” Kondisi ini sangat memprihatinkan, jika di biarkan akan memperparah kondisi ekonomi masyarakat, menambah jumlah pengangguran dan menurunkan pertumbuhan ekonomi Kota Dumai, seharusnya pemerintah daerah peka terhadap kondisi ini dan memberikan solusi “, ujar Edi Sepen.

H. Edi Sepen, S. Pd.I berpasangan dengan H. Zainal Abidin, SH Nomor urut 4 ini, maju sebagai Calon Walikota Dumai melalui Perahu PKS-PAN di dasari keinginan untuk berperan dan berbuat lebih besar di Kota Dumai, salah satunya dalam mengurangi pengangguran di Kota Dumai karena banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasi dan keluhan tersebut kepadanya. Ketika turun kemasyarakat. Jelas Edi.

Baca Juga : Gatot Tolak Penghargaan Bintang Mahaputera, Politikus PKS: Luar Biasa, Beliau Tidak Gila Pangkat

Baca Juga : PKS Minta Pemerintah Pikirkan Nasib Guru di Tengah Pandemi Covid-19, Tunjangannya Guru Jangan Dipotong !!

” Pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin bila terpilih nantinya akan memberikan solusi dengan program kerja , seperti Training dan pelatihan Kerja berkerjasama dengan perusahaan dan instansi terkait, untuk melakukan pelatihan keahlian bersertifikasi,  kepada calon tenaga kerja yang akan mereka rekrut dan dilatih dalam jangka waktu tertentu, sehingga menjadi pekerja yg handal dan dapat bersaing kedepannya di dalam maupun diluar kota dumai. Serta mengoptimalkan peran Balai Latihan Kerja (BLK) yang selama ini belum maksimal, untuk menambah keterampilan dan keahlian Kerja masyarakat Kota Dumai khususnya.

Lanjut Calon Walikota Edi sepen , Soal pembiayaan pelatihan untuk calon pekerja itu harus dibantu pemerintah. Buatkan regulasi yang menguatkan hal ini, Pemerintah harus tegas menegakkan Perda tenaga kerja yang ada. Pemerintah harus memaksa industri dan perusahaan untuk menerima tenaga kerja Lokal yang sudah disiapkan sesuai standarisasi perusahaan tersebut. Para angkatan kerja baru ini disiapkan untuk menjadi tenaga kerja yang handal, dan siap pakai sehingga dapat di rekomendasikan untuk bekerja di perusahaan – perusahaan yang ada di kota Dumai dan bisa bersaing di luar Dumai “, terang Edi Sepen.

Selanjutnya Edi Sepen, mengatakan , masih kuatnya mindset masyarakat khususnya angkatan kerja bahwa bekerja itu adalah menjadi karyawan, buruh atau pekerja di industri dan perusahaan dengan gaji UMK. Padahal banyak sektor usaha lain yang sangat potensial kalau itu dibangkitkan.

“Pemerintah berkewajiban membangkitkan itu, khususnya dunia kerja enterpreneurship kekinian. Kita mesti latih mereka menjadi pekerja mandiri yang menghidupkan sektor jasa, perdagangan, bisnis kreatif,  kuliner, sektor pariwisata, sektor dunia digital dan lainnya. Bahkan sampai menjadi seorang YouTubers yang sukses kalau perlu,” kata Edi Sepen.

“Pemerintah Kota Dumai kedepan harus juga bekerja sama dengan pihak-pihak yang dapat menyalurkan tenaga kerja siap pakai ini untuk dikembangkan di daerah mereka. Sehingga nantinya Dumai akan terkenal sebagai daerah yang mampu mencetak tenaga kerja siap pakai, handal dan sukses dan dapat menekan pengangguran di kota dumai. Dan ini akan menjadi fokus utama kerja kami kalau Allah berkehendak menjadikan EDI SEPEN-ZAINAL ABIDIN  sebagai pemimpin di Pemko Dumai,” Tutup Edi Sepen Calon Walikota Dumai ini.

Kunjungi Page Facebook : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia, KPU Riau: Tidak Ada Penggantian Calon

Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia, KPU Riau: Tidak Ada Penggantian Calon

IKIZONE.COM, Suara Arah Public -Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dinyatakan meninggal dunia dinihari tadi setelah …

Leave a Reply