Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Beri Bintang Jasa ke Fadli Zon-Fahri Hamzah

Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Beri Bintang Jasa ke Fadli Zon-Fahri Hamzah

Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Beri Bintang Jasa ke Fadli Zon-Fahri Hamzah
Dianggap Berjasa, Jokowi Akan Beri Bintang Jasa ke Fadli Zon-Fahri Hamzah

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bintang jasa kepada beberapa tokoh dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75. Fadli Zon dan Fahri Hamzah akan mendapat Bintang Mahaputera Nararya. Apa itu?

Seperti dikutip dari situs Setkab.go.id, Bintang Mahaputera merupakan penghargaan atas jasa-jasa yang luar biasa seorang tokoh di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, serta kemakmuran bangsa dan negara.

Bintang Mahaputera terdiri atas dua jenis, yakni Bintang Mahaputera Utama dan Bintang Mahaputera Nararya. Bintang Mahaputera Utama dan Nararya ini diberikan dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga : Partai Gelora Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah CS Lapor ke Presiden Gelora Resmi Jadi Parpol

Bintang Mahaputera Naraya ini juga pernah diberikan kepada sejumlah tokoh lain. Beberapa di antaranya pengusaha dan CEO Mayapada Group Dato Sri Prof Tahir, Wakil Ketua Komisi Yudisial periode 2013-2015 Abbas Said, hingga Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban periode 2008-2018 Abdul Haris Semendawai.

Pengumuman soal penghargaan ini mulanya disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md melalui akun Twitter-nya. Fadli dan Fahri akan mendapat penghargaan itu pada momen peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus.

“Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Mahfud lewat akun @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Baca Juga : Fraksi PKS : Mendesak Pemerintah Batalkan IPO Subholding Pertamina

Mahfud mengatakan penghargaan itu diberikan kepada mereka lantaran jasanya. Rakyat, lanjut Mahfud, mendapat manfaat dari perjuangan Fahri dan Fadli Zon.

“Rakyat “dianggap” mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purnatugas satu periode mendapat bintang tersebut,” cuit Mahfud.

“Saya kira apa pun yang datang dari negara, itu suatu kehormatan dan itu juga merupakan tradisi yang sudah dilakukan bertahun-tahun, yang saya tahu ya. Tentu kita menerima itu dengan sebagai sebuah kehormatan dari negara,” kata Fadli Zon.

“Dan dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR,” kata Fahri Hamzah

Baca Juga : Enggan Jadi Relawan Untuk di Vaksin Pertama, Erick Thohir: Rakyat Dulu, Pemimpin Belakangan

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – …

Leave a Reply