Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Nasional

Final Piala Menpora Bambang Pamukas Support Persija Jakarta

Final Piala Menpora

Salah satu ajang sepak bola dalam negeri yang selalu ditunggu-tunggu kehadiranya adalah Final Piala Menpora. Semenjak pandemi Korona yang melanda Indonesia April 2020 lalu, banyak pertandingan sepak bola yang ditiadakan. Meskipun demikian, menjadi menguntungkan bagi sebagian tim yang belum mempersiapkan diri. Terlebih lagi, terjadinya ajang-ajang tersebut memberikan waktu bagi para pemain untuk mematangkan kemampuanya.

Bakat-bakat baru yang kini mulai muncul ke permukaan menjadi modal bagi klub agar memberikan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah pemain siap, latihan yang dijalaninya juga tidak tergolong mudah. Banyak tantangan yang harus dilakukan guna memenangkan Final Piala Menpora tahun ini. Ambisi menang yang disertai dengan usaha akan berbuah manis pada ujungnya.

Final Piala Menpora yang terjadi pada Kamis 22 April 2021, mempertemukan dua klub bergengsi Indonesia yakni Persija Jakarta yang melawan Persib Bandung. Pertandingan tersebut bukan hanya sudah Dinantikan para fans. Akan tetapi juga sudah digadang-gadang oleh para pemain yang sudah lama belum melakukan pertandingan. Tentu saja karena pertandingan ini, akan berdampak pada karir klub kedepan.

Segenap jerih payah dan upaya dilakukan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Akan tetapi, dalam suatu pertandingan pastilah ada yang menang dan juga yang kalah. Walaupun terjadi pertandingan yang berlangsung sangat sengit antara Persija Jakarta dan juga Persib Bandung. Kedua klub tetap menjunjung sportivitas dalam bermain. Selain itu, pertandingan yang dilakukan di bulan penuh berkah ini, menambah semangat para pemain.

Perlahan-lahan namun pasti pertandingan yang terjadi antara Persib Bandung dan juga Persija Jakarta dalam Ajang Piala Menpora berlangsung begitu menegangkan. Hal itu karena baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung  sama-sama berambisi untuk memenangkan pertandingan tersebut dan terlibat persaingan ketat. Menegangkan memang bila melihat dua klub hebat tanah air tersebut bermain.

Persija Jakarta Datangkan Sang Legenda

Di tengah sengitnya persaingan antara Persija Jakarta dalam melawan Persib Bandung. Pelatih dan Manajer melakukan berbagai strategi. Cara yang dicoba oleh Persija Jakarta untuk meningkatkan semangat para pemainnya adalah dengan mendatangkan sang legenda yakni Bambang Pamungkas. 

Legenda Persija Jakarta  yang akrab disapa dengan Bape, menghadiri pertandingan yang dilakukan kedua klub handal tersebut. Diyakini kehadiran Bape pada pertandingan final tersebut membawa dampak positif bagi junio- juniornya yakni para pemain dari Persija Jakarta. 

Mantan pemain Persija Jakarta yang pernah mengharumkan nama Persija Jakarta dalam ajang tingkat Indonesia tersebut, menjadi pendongkrak semangat. Pesepak bola handal satu itu, juga sempat memberikan sedikit motivasi kepada para juniornya agar bermain dengan baik dan mengharumkan nama Persija Jakarta.

Bila pada tahun-tahun sebelumnya Persija Jakarta dapat berbanggaa dengan memenangkan setiap pertandingan. Maka pada pertandingan kali ini, Persija Jakarta juga harus mampu menunjukkan kehebatannya dengan membawa pulang Piala Menpora. 

Pertandingan yang Mempertemukan dua klub handal tersebut dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Banyak support diberikan kepada dua klub, baik yang dilakukan sesame pemain sepak bola, maupun dari fans.

Pertandingan yang sebelumnya mempertemukan PSM Makasar dengan Persija Jakarta, membawa kemenangan besar bagi Persija Jakarta. Walaupun permainannya belum membuahkan gol yang begitu berarti, tetap saja Persija Jakarta memimpin dalam pertandingan tersebut. Tentu saja kemenangan Persija ditolong dengan adanya tendangan penalti.

Berbeda ceritanya dengan Persib Bandung yang sebelumnya harus melawan PSS Sleman. Di mana pada pertandingan pertama, terjadi selisih satu poin antara Persib Bandung dan juga PSS Sleman. Melanjutkan pertandingan keduanya yang berakhir seri dengan perlahan 1-1. Dengan poin yang sudah dikumpulkan oleh Persib Bandung membuatnya harus berhadapan dengan Persija Jakarta.

 

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top