Fraksi PKS Sambut Perwakilan Massa Tolak RUU HIP di Gedung DPR

PKS Sambut Perwakilan Massa Tolak RUU HIP di Gedung DPR, Berita Terkini, Berita Hari Ini, Tolak RUU HIP,Viral

Fraksi PKS Sambut Perwakilan Massa Tolak RUU HIP di Gedung DPR
Fraksi PKS Sambut Perwakilan Massa Tolak RUU HIP di Gedung DPR

SUARA ARAH PUBLIK — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI yang diwakilkan oleh Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Bendahara Fraksi Aboe Bakar Al-Habsy, Mardani Ali Sera dan Bukhori Yusuf, Rabu (24/06) siang, menemui perwakilan dari 170 organisasi masyarakat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Saat menemui perwakilan ormas, Jazuli Juwaini menyampaikan komitmennya yang sejak awal menolak RUU HIP, yang kini menjadi polemik di masyarakat dan menimbulkan gelombang penolakan yang masif.

“Saya atas nama pimpinan Fraksi PKS mengucapkan ahlan wasahlan di rumah aspirasi milik bapak dan ibu. Jadi silahkan bapak dan ibu sampaikan apa yang menjadi aspirasi untuk kami teruskan kepada pimpinan DPR, termasuk kita akan tunggu pimpinan DPR menemui bapak ibu,” ungkapnya.

Baca Juga : Ribuan Massa Tumpah Ruah “Selamatkan NKRI & Pancasila Dari Komunisme” Tolak RUU HIP

Jazuli melanjutkan Fraksi PKS berkomitmen untuk senantiasa menjaga NKRI dan Pancasila dari pihak-pihak lain yang mencoba melemahkannya.

“Tagline kita saat ini adalah menjaga NKRI dan Menjaga Pancasila dari rongrongan pihak-pihak lain, sehingga penolakan RUU HIP yang kami sampaikan ke publik menjadi lebih kuat dengan dukungan para Habaib dan ulama sekalian,” pungkasnya.

Jazuli menegaskan bahwa Standing Fraksi PKS jelas yakni menolak dari awal dan tidak menandatangani RUU HIP. “Jadi jika ada yang mencoba memalsukan tanda tangan Fraksi PKS, Jangan dipercaya”, imbuh Anggota Komisi I DPR RI ini.

Anggota DPR asal Banten I ini memberi contoh, rakyat bisa bias bahkan bisa salah paham terkait sejarah dan original intent sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa kenapa ditempatkan pertama, karena ialah sila utama, bintang penerang, yang menjiwai dan menyinari sila-sila lainnya.

“Jika kita baca RUU HIP pemaknaan dan penempatan sila pertama tidak proporsional bahkan sangat minimalis, padahal posisi dan kedudukannya–merujuk risalah tentang Pancasila–sangat penting dan utama,” terangnya.

Baca Juga : Sejumlah Ormas Islam Menitipkan Amanah ke PKS Terkait RUU HIP

Sementara itu Perwakilan aksi ‘Selamatkan NKRI dan Pancasilla’ (Anak NKRI) dari berbagai ormas, Slamet Maarif, menyampaikan terimakasih atas sambutan Fraksi PKS.

“Kami mewakili 170 ormas aliansi nasional antikomunis, mengucapkan terima kasih kepada PKS yang sudah menyambut kami serta memiliki pemikiran sama tentang RUU HIP,” kata Ketua PA 212 Slamet Maarif.

Dalam kesempataannya, Slamet mengatakan tetap akan menunggu di gedung DPR untuk melakukan audiensi dengan pimpinan DPR. Bagi mereka sambutan Fraksi PKS belum cukup untuk membahas penolakan RUU HIP ini.

“Mohon maaf, kami ini menyampaikan amanah. Kami minta pimpinan DPR segera memutuskan menemui kami atau tidak sama sekali. Karena saya dapat kabar, di luar massa semakin deras. Sudah sampai gedung TVRI,” terang Slamet.

Baca Juga : Tolak Tegas RUU HIP, Rachmawati: Kalau Lolos Jadi UU, NKRI Hancur

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – …

Leave a Reply