Gerindra Resmi Dukung Gibran Anak Presiden Jokowi Di Pilkada Solo

Gerindra Resmi Dukung Gibran Anak Presiden Jokowi Di Pilkada Solo

Gerindra Resmi Dukung Gibran Anak Presiden Jokowi Di Pilkada Solo
Gerindra Resmi Dukung Gibran Anak Presiden Jokowi Di Pilkada Solo

SUARA ARAH PUBLIK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menyebut partainya resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pilkada Solo. Rekomendasi dari partainya juga telah turun.

“Hari ini kami mengambil rekomendasi itu ke Semarang,” katanya, Senin 3 Agustus 2020. Mereka juga mengajak Gibran bersama pasangannya, Teguh Prakoso untuk mengambil rekomendasi itu.

Menurut Ardianto, sejak awal partainya memang telah memberikan dukungan kepada anak sulung Presiden Joko Widodo itu. “Hingga kini kami tetap konsisten,” ujar Ardianto.

Dukungan itu dibuktikan lewat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pihaknya sengaja mengajak Gibran dan Teguh untuk mengambil rekomendasi itu. “Sebagai mantennya (pengantinnya),” kata dia. Seusai mengambil rekomendasi, mereka akan langsung menggelar acara silaturahmi dengan para pengurus Partai Gerindra di Solo.

Baca Juga : Jokowi Bingung Corona Masih Tinggi, Said Didu: Hentikan Saja Strategi BuzzeRp

Sedangkan Gibran menyebut dukungan Gerindra sangat dibutuhkan untuk memenangkan pilkada pada Desember mendatang. “Semuanya demi Kota Solo,” kata pengusaha katering itu.

Selama ini, beberapa partai telah memberikan sinyal kuat untuk mendukung Gibran. Meski demikian baru dua partai yang telah memberikan rekomendasi resmi, yaitu PDIP dan Gerindra.

Bakal Calon Wali Kota Solo yang diusung Partai PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan dukungan Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan Pilkada 2020 di Solo.

“Saya bersama Balon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, pada Senin siang telah menerima amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto,” kata Gibran bersama Teguh saat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Surakarta, Senin, 3 Agustus 2020. Gibran mengatakan siap untuk menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan seluruh jajaran DPC Partai Gerindra Surakarta.

“Kami sudah tiga kali melakukan kegiatan bersama-sama. Semua yang saya lakukan atau dijalani satu tahun terakhir ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo,” kata putra sulung Presiden Jokowi ini.

Baca Juga : Din Syamsuddin, Said Didu, Refly Harun, Hingga Rocky Gerung Deklarasi Koalisi Selamatkan RI

Menurut Gibran, rekomendasi yang diamanahkan kepada dirinya suatu tanggung jawab untuk bisa memenangkan Pilkada 2020 Solo. “Harapannya partai lain segera menyusul untuk mendukung pasangan Gibran-Teguh,” kata Gibran.

Partai Gerindra Surakarta resmi memberikan dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Kota Solo yang akan dihelat pada Desember mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan salah satu fokus yang dititipkan Gerindra Surakarta dalam visi dan misi pasangan Gibran-Teguh, yakni terkait pariwisata.

Menurut dia, pariwisata di kota Solo selama ini jalan di tempat. Dengan dipimpin Gibran harapannya bisa menjadi cambuk agar Kota Solo lebih maju. “Kami berharap sangat riil dan mudah diterima masyarakat, yakni Mas Gibran sosok muda yang mempunyai kualitas luar biasa. Jika Mas Gibran terpilih memimpin Kota Solo pasti ada perubahan akan lebih maju lagi. Ada suatu lompatan reaktif di sektor pariwisata bisa lebih maju,” katanya.

Dia mengatakan, partai segera merapatkan barisan seluruh jajaran DPC Gerindra, mengumpulkan pengurus PAC dan ranting dan membentuk tim pemenangan baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan RW. “Kami juga koordinasi dengan partai pengusung DPC PDIP Surakarta,” kata Ardianto.

Baca Juga : Istiqomah Cari Lawan Untuk Gibran, PKS: Kotak Kosong Menang Di Pilkada Makassar, Solo Juga Bisa

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – …

Leave a Reply