Gubernur Riau Minta Legislator PKS Ini Kawal Pembangunan Roro Dumai- Malaka di Pusat

Gubernur Riau Minta Legislator PKS Ini Kawal Pembangunan Roro Dumai- Malaka di Pusat

Gubernur Riau Minta Legislator PKS Ini Kawal Pembangunan Roro Dumai- Malaka di Pusat
Gubernur Riau Minta Legislator PKS Ini Kawal Pembangunan Roro Dumai- Malaka di Pusat

SUARA ARAH PUBLIK – Gubernur Riau H. Syamsuar meminta Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS H. Syahrul Aidi Maazat, Lc., MA untuk dapat membahas dan mengawal serta merealisasikan pembangunan pelabuhan Roro Dumai -Melaka, Malaysia. Aleg PKS Kawal Pembangunan Roro

Syahrul Aidi Maazat, Lc., MA Anggota Komisi V DPR RI F-PKS Menerima Proposal Usulan Kegiatan Pembangunan Turab Sungai Kampar dan Embung Stanum, Rehabilitasi Empang Uway dan Kegiatan Infrastruktur lainnya dari Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Untuk Dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat Dengan Menteri PUPR RI.

Baca Juga : Survei LKSP: Publik Menilai Muhammadiyah dan PKS Paling Peduli Saat Pandemi Corona

Hal ini disampaikan Gubri saat meninjau Pelabuhan Roro Dumai, Sabtu (4/7/20). Gubri juga didampingi Syahrul, Walikota Dumai Zulkifli AS dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, Sekdaprov Riau H Yan Prana Jaya, Kadis PUPR Riau Taufik OH dan lainnya.

“Tentunya kiranya dapat dilanjutkan ke Komisi V didukung Bapak Syahrul Aidi  yang membahas kerjasama Indonesia Malaysia dan Thailand. Sekaligus kesiapan apa yang sudah dibahas termasuk progresnya,”kata Gubri.

Karena kata Gubri, pelabuhan ini sangat strategis membuka ruang sangat besar bagi Indonesia khususnya Riau dan sekitar. Konektifitas Indonesia Malaysia dan Thailand melalui Dumai akan memberi efek besar bagi masyarakat kita dan Indonesia.

Baca Juga : Mikrofon Fraksi PKS Dimatikan Saat Interupsi RUU HIP Dalam Paripurna

Atas dasar itulah lanjut Gubri, dia sengaja mengajak Syahrul dan Forkopimda Riau  untuk melihat langsung pelabuhan Roro international yang akan beroperasi di wilayah Dumai. Diharapkan, dengan melihat secara langsung Forkopimda Riau dan DPRD Riau serta Anggota Komisi V DPR RI dapat mendukung program pembangunan.

“Terutama ingin menyampaikan rencana kita ke depan dan merupakan program presiden RI yang menghubungkan Thailand, Indonesia dan Malaysia. Hal ini sudah beberapa kali saat rapat  baik Indonesia dan Malaysia terakhir di Dumai,”terang Gubri.

Sementara Syahrul mengaku akan menindaklanjuti keinginan Gubri Syamsuar itu. Bahkan rencananya masalah ini akan dibahas di Komisi V DPR pada Rabu 8/7/20) pekan depan. Aleg PKS Kawal Pembangunan Roro

“Tentu saya akan mendorong Kementerian terkait (PUPR) mengalokasikan anggaran mendukung terpenuhinya infrastruktur yang dibutuhkan Roro Dumai- Melaka ini,”terang Politisi PKS.

Bahkan kata Syamsul, selaku legislator daerah pemilihan (Dapil) Riau dari PKS dia akan berupaya untuk meloloskan proyek ini. Syahrul akan mengawal mulai dari pembahasan hingga disetujuinya oleh Kementerian PUPR. Aleg PKS Kawal Pembangunan Roro

Baca Juga : PKS – Silahkan Saja Presiden Mau Reshuffle Kabinet, Kami Tetap Oposisi!

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Muhammad Jefry Yono Disiksa Anggota DPRD dari PDIP: Kuku Jari Saya Dicabut Paksa Pakai Tang

Warga Miskin Disiksa Anggota DPRD dari PDIP: Kuku Jari Saya Dicabut Paksa Pakai Tang

Muhammad Jefry Yono Disiksa Anggota DPRD dari PDIP: Kuku Jari Saya Dicabut Paksa Pakai Tang …

Leave a Reply