Habib Bahar Bin Smith Bebas, Di Jemput Alumni 212 di Lapas Pondok Rajeg

Habib Bahar Bin Smith Bebas, Di Jemput Alumni 212 di Lapas Pondok Rajeg
Habib Bahar Bin Smith Bebas, Di Jemput Alumni 212 di Lapas Pondok Rajeg

SUARA ARAH PULIK, JAKARTA  – Habib Bahar bin Smith bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/5/2020). Pemimpin Majelis Pembela Rasulullah Ulama dan pendakwah Indonesia asal Manado, Sulawesi Utara, Habib Bahar Bin Smith dipastikan bebas dari masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/5) sore.

Habib Bahar Bin Smith dijemput oleh kuasa hukumnya Novel Bamumin bersama para alumni 212 ke Lapas Pondok Rajeg, sore tadi.

“Hari ini yang bersangkutan telah menjalani setengah masa pidana,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham saat dikonfirmasi

Habib Bahar bin Smith dihukum tiga tahun penjara atas kasus penganiayaan anak di bawah umur, pada 9 Juli 2019. Namun, Bahar sudah ditahan sejak Desember 2018. Jika merujuk pada putusan pengadilan, Bahar harusnya bebas pada Desember 2021, namun dia mendapatkan asimilasi sehingga bisa mengirup udara bebas lebih cepat.

Baca Juga : Ustadz Tengku Zulkarnain : Ucapkan Terima Kasih ke PKS Karena Tolak Perppu Covid-19

Habib Bahar bin Smith bebas dari penjara karena mendapat asimilasi dari Kemenkum HAM. Terpidana kasus penganiayaan itupun mengucapkan terima kasih kepada umat Islam hingga Habib Rizieq Syihab.

Hal itu diucapkan Bahar melalui rekaman video berdurasi 1 menit 55 detik. Rekaman video itu dikirim salah satu kuasa hukum Bahar Ichwan Tuankotta, Sabtu (16/5/2020).

Dalam video itu, terlihat Bahar menggunakan topi baret berwarna merah dengan lima bintang. Topi itu menutupi rambut gondrong kuningnya. Dalam video, Bahar berbicara soal kebebasan dirinya dari Lapas Pondok Rajeg.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Pada hari ini sabtu tanggal 16 alhamdulilah al fakir Bahar bin Ali bin Smith telah bebas dari Lapas Pondok Rajeg berkat rahmat Allah SWT yang maha kuasa,” ucap Bahar dalam video tersebut.

Baca Juga : BPJS Naik, Ustadz Haikal Usul: Potong Gaji+Tunjangan Presiden, Menteri, BPIP, KSP, DPR, Hingga Stop Pelatihan Online 5,6 T

Bahar menuturkan kebebasan dirinya ini juga berkat doa dari ulama dan umat Islam.

“Dan atas doa para ulama khususnya para Habaib, para Kyai dan khususnya para umat Islam. Alhamdulilah telah keluar dan insya Allah akan kembali berdakwah dan berjuang di jalan Allah SWT,” kata Bahar

Bahar mengucapkan terima kasih kepada imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Apa yang ia katakan?

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh umat islam yang telah mendoakan yang telah mendukung selama ini khsususnya imam besar al habib Muhammad Rizieq bin Syihab beserta seluruh jajaran Front Pembela Islam, para pengacara, para penguasa hukum beserta seluruh ormas islam beserta seluruh para alumni 212 beserta pengurusnya dan kepada seluruh umat islam, majlis taklim, masjid, musala dan seluruh umat islam di Indonesia dan luar Indonesia. Terima kasih banyak mudah-mudahan Allah yang membalas seluruh kebaikan antum semua dan kita akan kembali berjuanh di jalan Allah SWT. Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,” kata Bahar sambil menutup video.

Baca Juga : Din Syamsuddin : Pemerintahan Jokowi Telah Melakukan Kezaliman Nyata, Dengan Menaikkan Iuran BPJS Saat Wabah Virus Corona Menghantui Rakyatnya

Berikut keterangan lengkap Bahar bin Smith dalam video :

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Pada hari ini sabtu tanggal 16 alhamdulilah al fakir, Bahar bin Ali bin Smith telah bebas dari Lapas Pondok Rajeg berkat rahmat Allah SWT yang maha kuasa Dan atas doa para ulama khususnya para Habaib, para Kyai dan khususnya para umat islam. Alhamdulilah telah keluar dan insya Allah akan kembali berdakwah dan berjuang di jalan Allah SWT. Ini kita bersama bang Azis yang mengawal ini juga ada panglima kumbang.

Maka saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh umat islam yang telah mendoakan, yang telah mendukung selama ini khsususnya imam besar al habib Muhammad Rizieq bin Syihab beserta seluruh jajaran Front Pembela Islam, para pengacara, para penguasa hukum, beserta seluruh ormas islam, beserta seluruh para alumni 212 beserta pengurusnya dan kepada seluruh umat islam, majlis taklim, masjid, musala dan seluruh umat islam di Indonesia dan luar Indonesia. Terima kasih banyak mudah-mudahan Allah yang membalas seluruh kebaikan antum semua dan kita akan kembali berjuang di jalan Allah SWT. Assalmualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Baca Juga : Jokowi Tambah Bebani Rakyat, Tak Turunkan BBM Tapi Malah Naikkan BPJS Saat Corona Merenggut Penghasilan Rakyat

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Polisi Gerak Cepat Tangkap Gus Nur, Bagaimana Kasus Denny Siregar & Abu Janda?

Polisi Gerak Cepat Tangkap Gus Nur, Bagaimana Kasus Denny Siregar & Abu Janda?

Polisi Gerak Cepat Tangkap Gus Nur, Bagaimana Kasus Denny Siregar & Abu Janda? IKIZONE.COM, Suara …

Leave a Reply