Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Internasional

Hasil Kualifikasi GP Emilia Romagna 2021 Lewis Memimpin

Hasil Kualifikasi GP Emilia Romagna 2021

Salah satu kejuaraan yang seru untuk diikuti oleh pecinta olahraga balap dunia adalah GP Emilia Romagna. Kejuaran ini selalu dinanti-nantikan oleh para pecinta balap motor formula one dari seluruh penjuru dunia. Antusias tersebut cukup terlihat dari banyaknya orang menggunjingkan hasil kualifikasi GP Emilia Romagna 2021 yang  selesai digelar beberapa waktu lalu. 

Seperti apakah keseruan para pembalap Formula One yang bertanding di 2021 ini? Lalu bagaimanakah dengan hasil kualifikasi GP Emilia Romagna 2021? Manakah tim yang mendominasi di urutan papan atas pada hasil kualifikasi kali ini? Sebaiknya simak uraian berikut dengan seksama, karena berbagai macam informasi menarik dan seru tentangnya telah dihadirkan secara lengkap:

Serunya Rivalitas GP Emilia Romagna 2021

Dikutip dari sports.okezone.com kualifikasi GP Emilia Romagna 2021 usai digelar pada hari Sabtu, 17 April 2021 malam. Pada gelaran tersebut  tim formula one menerjunkan skuad terbaiknya guna memuncaki list sebagai pembalap tercepat. Namun, akhirnya hanya ada satu nama yang memastikan diri sebagai pemegang tahta tertinggi yakni Lewis Hamilton dari tim Mercedes. 

Sirkuit Imola, menjadi saksi bisu bagaimana seorang Hamilton dalam mengolah laju mobil formula one dengan tangguhnya. Terbukti dari catatan waktu yang berhasil terekam oleh juri 1:14.411 yang mampu mengalahkan rival terdekatnya Sergio Perez dan Max Verstappen. Keduanya sama-sama berasal dari tim formula one Red Bull dan berhasil mencatatkan kecepatan masing-masing 1:14.446 serta 1:14:498.

Balapan ini juga menjadi persaingan sengit antara tim formula one Ferrari dan Honda yang harus puas di posisi  berturut-turut keempat dan kelima. Yakni Charles Leclerc dengan kecepatan 1:14.740 untuk Ferrari. Sedangkan catatan tercepat tim Honda di posisi kelima diberikan pembalap Pierre Gasly dengan catatan 1:14.790. 

Perebutan posisi pada kualifikasi GP Emilia Romagna pun semakin seru dengan tim-tim lain yang turut memberikan tekanan. Selisih catatan waktu pun hanya berjarak  sepersekian detik saja untuk masing-masing posisi. Dapat dilihat dari raihan masing-masing pembalap dalam top list 10 besar kualifikasi Emilia Romagna 2021, yang akan dibahas di bawah. 

Top List Hasil Kualifikasi GP Emilia Romagna 2021

Kualifikasi GP Emilia Romagna 2021 benar-benar terasa setuju, karena para pembalap sama-sama menunjukkan kualitas primanya dalam memuncaki papan skor. Setidaknya, dengan perjuangan maksimal, maka inilah catatan kecepatan para pembalap di kualifikasi Emilia Romagna, sebagai berikut:

  1. Posisi puncak ada tim Mercedes dengan Lewis Hamilton yang mencatatkan 1:14.411;
  2. Mengekor di posisi kedua ada Sergio Perez dari Red Bull yang mencatatkan 1:14.446;
  3. Masih dari Red Bull, Max Verstappen menyusul di posisi berikutnya dengan catatan 1:14.498;
  4. Tim besutan Ferrari kali ini harus puas berada di posisi empat lewat Charles Leclerc yang menasbihkan 1:14.740;
  5. Berlanjut ke posisi lima ada pembalap Pierre Gasly dari Honda yang memiliki raihan kecepatan 1:14.790;
  6. Keluar dari lima besar, di posisi keenam ada Daniel Ricciardo yang memperkuat tim Mclaren dan harus puas dengan catatan 1:14.826;
  7. Menginjak posisi ketujuh, masih dimiliki pembalap Mclaren dengan mencatat 1:14.875;
  8. Sedangkan posisi delapan kini dipegang Valtteri Bottas dari tim Mercedez yang maksimal merah 1:14.898;
  9. Satu-satunya tim Alpine yang masuk ke sepuluh besar, Esteban Ocon harus puas di posisi sembilan dengan catatan waktu 1:15.210; dan
  10. Posisi juru kunci di sepuluh besar menjadi hak pembalap asal Kanada Lance Stroll yang berada di tim Aston Martin C. tanpa informasi catatan waktu.

Menyimak beberapa catatan waktu pada hasil kualifikasi GP Emilia Romagna 2021 di atas seolah memberikan gambaran nyata akan keseimbangan balapan. Tentu apapun bisa terjadi di sirkuit pada detik-detik terakhir sekalipun. Sehingga membuat mata pecinta balap enggan berkedip demi melihat pembalap kesayangannya meraih kemenangan di waktu krusial tersebut. 

 

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top