Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Nasional

Hendropriyono Bilang Palestina Bukan Urusan Indonesia, Muhammadiyah Langsung Protes!

Hendropriyono Bilang Palestina Bukan Urusan Indonesia, Muhammadiyah Langsung Protes!

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti ikut merespons perihal pernyataan mantan kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono yang menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.

“Saya menyayangkan pernyataan Pak Hendropriyono. Pernyataan beliau tidak mencerminkan sikap seorang negarawan,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Rabu (19/5/2021).

Lanjutnya, ia pun menyatakan jika dasar negara Indonesia, UUD 1945 yang menentang segala bentuk penjajahan di atas permukaan bumi.

“Pembukaan UUD 1945 jelas sekali menunjukkan komitmen Indonesia dalam menentang segala bentuk penjajahan dan agresi serta peran serta aktif dalam menciptakan perdamaian dunia,” sebutnya.

Karena itu, ia pun solidaritas bangsa Indonesia atas nasib Palestina sebagai bentuk pengamalan dari amanat konstitusi.

“Selain itu, Presiden Jokowi juga menyatakan dalam berbagai kesempatan bagaimana komitmen Pemerintah Indonesia dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina sebagai bangsa dan negara yang berdaulat,” jelasnya.

Baca Juga : Ummat Islam Geram! Viral Paduan Suara di Pimpin Non Muslim di Dalam Masjid Istiqlal

Diketahui sebelumnya, AM Hendropriyono menyatakan Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia, melainkan urusan mereka, bangsa Arab dan Yahudi.

“Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” tegasnya, Selasa (18/5/2021) kemarin.

Sebelumnya, Mantan Ketua Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mengurusi masalah yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Menurut dia, lebih baik masyarakat mengurusi negara sendiri yang kini menghadapi masalah.

“Palestina dan Israel bukan urusan kita (Indonesia), melainkan urusan mereka, bangsa Arab dan Yahudi. Urusan Indonesia adalah nasib kita dan hari depan anak cucu kita,” katanya, seperti dilansir BeritaSatu, Rabu (19/5/2021

Lanjutnya, ia kemudian mengajak masyarakat Indonesia untuk merapatkan barisan membela bangsa sendiri.“Ironis sekali orang yang mengritik saya membela Pancasila, demi membela negeri sendiri, tapi dia menggebu-gebu membela Palestina,” ungkapnya.

Ia mempertanyakan, apakah Indonesia mau menjadi seperti negeri lain yang hancur akibat propaganda kaum yang ingin menghancurkan NKRI dengan mengatasnamakan agama.

“Saya mohon para sobatku yang tercinta bergandengan tangan dengan saya melawan pikiran penganut ideologi-ideologi asing yang sesat itu,” kata Hendropriyono.Sumber : wartaekonomi.

Page Facebook : Suara Arah Publik

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top