Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo, 4 Tahun Sakit Kanker

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo, 4 Tahun Sakit Kanker
Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo, 4 Tahun Sakit Kanker

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sudjiatmi, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Solo, (25/03).

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi berpulang di Solo 25/03/20, Pukul 16.45 WIB tadi,” demikian kabar yang disampaikan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi (25/3).

Dia memohon doa semua pihak agar almarhumah husnul khotimah. Belum diketahui perihal kondisi almarhumah sebelum meninggal dunia, termasuk sakit yang dideritanya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo,” kata Jokowi di Solo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo, yang wafat hari ini, telah lama mengidap penyakit kanker. Jokowi mengatakan selama ini sang ibunda telah menjalani pengobatan.

“Yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat,” kata Jokowi dalam jumpa pers di rumah duka di Solo, Jawa Tengah.

Jokowi mengatakan Ibunda selama ini berobat ke RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta. Ibunda dan keluarga selama ini selalu berusaha berikhtiar.

“Sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,” ujarnya.

Baca Juga, ikizone.com : Perbedaan Batuk karena Gejala Terinfeksi Virus Corona dan Batuk Biasa

Informasi ini disampaikan oleh Wakil Menteri (Wamen) Desa PDTT, Budi Arie Setiadi, lewat surat lelayu, kepada wartawan, Rabu (25/3 ).

“Tempat pemakaman: Pemakaman Keluarga Mndu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar,” demikian bunyi surat lelayu itu.

Jenazah akan dimakamkan pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB siang besok. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Ibunda Presiden Jokowi bernama lengkap Sudjiatmi Notomihardjo, tutup usia pada pukul 16.45 WIB tadi, di usia 77 tahun, di RS DKT Surakarta.

Almarhum meninggalkan empat orang anak. Yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Baca Juga, ikizone.com : Lawan Corona, PKS Jakarta Bantu 42.000 Masker ke Pemprov DKI Jakarta

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Permintaan MUI Soal Perpu Ditolak Jokowi, Tengku Zulkarnain: Terus yang Dia Dengarkan Siapa.?

Wakil Sekretaris MUI Meradang, Permintaan MUI Soal Perpu Ditolak Jokowi, Tengku Zulkarnain: Terus yang Dia Dengarkan Siapa.?

Permintaan MUI Soal Perpu Ditolak Jokowi, Tengku Zulkarnain: Terus yang Dia Dengarkan Siapa.? IKIZONE.COM, Suara …

Leave a Reply