Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Politik

Jika Benar Puan Cawe-cawe Bansos, Bisa Saja Jokowi Lebih Condong ke Prananda

Jika Benar Puan Cawe-cawe Bansos, Bisa Saja Jokowi Lebih Condong ke Prananda

Jika Benar Puan Cawe-cawe Bansos, Bisa Saja Jokowi Lebih Condong ke Prananda

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, Fx Hadi Rudyatmo terang-terangan mendorong M. Prananda Prabowo menggantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP, bukan Puan Maharani.

Selain Nanan sapaan akrab Prananda, Puan yang saat ini menjabat Ketua DPR RI juga digadang-gadang menjadi ketum partai menggantikan sang ibu. Baik Nanan atau Puan sama-sama anak Megawati. Anak pertama Presiden kelima RI itu bernama M. Rizki Pratama alias Tatam.

Dukungan Fx Rudy kepada Nanan diduga tidak sendiri. Ada suara-suara yang menyebutkan, Presiden Jokowi berada di balik pernyataan Fx Rudy tersebut. Namun, keberadaan Jokowi masih sebatas spekulasi.

Fx Rudy adalah mantan Wakilota Solo dan pernah jadi wakil walikota saat Jokowi menjabat walikota. Fx Rudy juga dipandang publik sebagai tokoh yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Jokowi. Dia juga sosok yang dianggap loyal kepada keluarga Jokowi.

BACA JUGA: 6 Fakta Terbaru dari Sidang Habib Rzq

Pemerhati politik Abdul Hamid mengatakan, apakah Jokowi berani dukung mendukung di internal PDIP pada kongres mendatang, ya berani-berani saja.

Tapi sebagai orang Solo tulen, jelas dia, tentu dukungan itu sangat halus alias samar.

“Dalam budaya Jawa dikenal dengan pepatah nabok nyilih tangan. Jadi bisa saja, Jokowi memakai tangan FX Rudy dalam hal ini,” terang Cak Hamid sapaan akrab Direktur Visi Indonesia Strategis itu, Rabu (14/4).

Jelas Cak Hamid, hubungan Jokowi dengan Megawati naik turun. Kadang bagus dan kadang tidak harmonis.

Dan akhir-akhir ini, tarik-menarik antara Jokowo dan Megawati agak kencang. Apalagi sejak nama Puan disebut-sebut diduga terlibat kasus korupsi bansos.

BACA JUGA: RI Segera Masuk 10 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia, Kata Jokowi

“Apakah Jokowi lebih condong ke Nanan ketimbang Puan? Secara pasti, tentu saya tidak bisa katakan ‘iya’ atau ‘tidak’, tapi jika benar Puan ada cawe-cawe dalam bansos, maka bisa saja Jokowi lebih condong ke Nanan,” imbuhnya kepada redaksi.

“Atau dalam bahasa lain, Jokowi berpikir untuk mencari alternatif figur lain dalam kongres PDIP mendatang,” demikian Cak Hamid menambahkan.

PAGE FACEBOOK : IKIZONE.COM

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top