Jubir Minta Stop Kritik Pemerintah Soal Corona, PKS: Cara Pandang Pemerintah Yang Salah

Jubir Minta Stop Kritik Pemerintah Soal Corona, PKS: Cara Pandang Pemerintah Yang Salah
Jubir Minta Stop Kritik Pemerintah Soal Corona, PKS: Cara Pandang Pemerintah Yang Salah

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTAJuru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman, meminta kritik-kritik terkait penanganan soal Corona (COVID-19) sebaiknya distop atau ditahan sementara waktu. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai pemerintah mempunyai cara pandang yang salah.

Mardani Ali Sera menyatakan cara pandang pemerintah keliru dalam merespons berbagai masukan dan saran  terkait kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Virus Corona (Covid-19).

“Tidak ada yang menyalahkan atau mengkritik pemerintah. Dari awal ini adalah usaha agar kita bertindak benar dan akurat dalam menangani pandemi Corona. Salah kalau pemerintah punya cara pandang ini kritik dan menyalahkan. Justru kita ingin mencegah agar pandemi ini tidak meledak,” ujar Mardani. (23/3/2020).

Baca Juga : PKS Minta Cek Corona Buat Aggota DPR dibatalkan! Masyarakat & Tim Medis Lebih Membutuhkan

Mardani menyebut kebijakan pemerintah harus dikawal karena, jika tidak, nantinya rakyatlah yang menjadi korban. Ia mencontohkan tidak adanya stok masker di lapangan, padahal disebut-sebut stok masker tersedia banyak.

“Korban bisa diminimalkan. Kalau tidak diingatkan untuk benar dan akurat kebijakan pemerintah rakyat yang nanggung akibatnya,” ungkap Mardani.

“Contoh Presiden bilang ada 50 juta masker, kenyataannya tidak ada di lapangan. APD ada, kenyataannya banyak dokter dan RS teriak kekurangan APD dan angka korban kematian dari kalangan tenaga medis tinggi. Kami akan terus mencoba jadi lisan dan hatinya rakyat,” sambung Mardani.

Sebelumnya, Jokowi menyebut stok masker di dalam negeri aman. Ia pun meminta warga tak panik memborongnya.

“Informasi yang saya terima, stok yang di dalam negeri kurang lebih 50 juta masker ada,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca Juga : Ketiadaan Masker Dipasaran, PKS : Mengekspor Masker Ke Luar Negeri adalah Kejahatan Kemanusiaan

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Silahkan Saja Presiden Mau Reshuffle Kabinet, Kami Tetap Oposisi!

PKS : Silahkan Saja Presiden Mau Reshuffle Kabinet, Kami Tetap Oposisi!

PKS: Silahkan Saja Presiden Mau Reshuffle Kabinet, Kami Tetap Oposisi! SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTA – …

Leave a Reply