Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Nasional

Kabar Duka !! Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

syekh-ali-jaber-meninggal-dunia

Kabar Duka !! Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Kabar duka datang dari ulama besar Tanah Air. Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis ini (14/1/2021).

Kabar ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman, secara singkat melalui rekaman voice notes yang diberikan, Kamis (14/1).

Sebelumnya Syekh Ali Jaber asal Madinah ini sempat dirawat akibat Covid-19. Kondisinya sempat dikabarkan membaik lalu sempat memburuk.

Ustaz Yusuf Mansur dalam unggahan di lama Instagramnya juga membagikan kenangan indah bersama almarhum.

Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya… Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan.

“Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Kita semua kehilangan banget…”

“Itu saya naekin video di postingan yang satu. Sekalian kita doa bareng. Bismillaah yaa… Kita doain banget2.”

Baca Juga : Dinilai Menghalangi Satgas Swab test Habib RS, Habib RS-Dirut Rumah Sakit UMMI Jadi Tersangka

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Ia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12).

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Ali sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

“Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1).

Dalam akun Instagramnya itu, Ali juga meminta masyarakat, khususnya jemaah Ali, untuk mengirimkan doa. Selain itu, mereka juga mengajak jemaah untuk mengikuti amalan ibadah Ali setiap hari.

“Kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca surat Al-Baqarah setiap hari,” ujar akun tersebut.

Page Facebook : Suara Arah Publik indonesia

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top