Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Nasional

Konten Pro-Palestina dibatasi, Warganet serang Rating Facebook di Play Store

Konten Pro-Palestina dibatasi, Warganet serang Rating Facebook di Play Store

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter dianggap telah memberlakukan kebijakan berat sebelah dalam menanggapi isu Palestina dan Israel.

Facebook sendiri memicu kegeraman warganet karena dianggap telah membatasi penyebaran konten terkait serangan Israel ke Palestina, khususnya pandangan pro-Palestina. Konten-konten tersebut dianggap telah melanggar aturan.

Hal itu membuat warganet di seluruh penjuru dunia marah, menganggap Facebook menghalangi kebebasan berpendapat, Alhasil mereka ramai-ramai melakukan kampanye untuk menyudutkan Facebook dengan memberikan rating bintang satu di toko aplikasi Google Play Store.

Sebelum mendapatkan gempuran dari warganet, rating Facebook di Play Store 4,2, kemudian turun menjadi 3,7 kemudian turun 3,0 sekarang turun sudah 2.6

Netizen ramai-ramai mengajak satu dan lainnya untuk menurunkan bintang atau rating Facebook. Simak rating Facebook di Play Store dibuat anjlok netizen lantaran postingan unggahan tentang Palestina dibatasi dan diblokir.

Pemberian rating atau bintang aplikasi Facebook tersebut melalui Google Play Store sehingga rating Facebook dibuat anjlok oleh netizen karena lantaran unggahan tentang Palestina dibatasi dan diblokir.

Beberapa pengguna Facebook juga menanyakan kepada pengguna lainnya apa alasan netizen menggaungkan untuk menurunkan rating aplikasi Facebook.

 Mereka bertanya benarkah alasan rating Facebook yang secara sengaja dibuat anjlok lantaran Facebook membatasi dan memblokir komentar terkait pembelaan terhadap Palestina.

 Mereka meminta jawaban pasti kepada pengguna lain apakah rumor tersebut benar adanya bahwa Facebook melakukan pemblokiran dan pembatasan terhadap postingan mereka yang terkait Palestina.

Baca Juga : Ummat Islam Geram! Viral Paduan Suara di Pimpin Non Muslim di Dalam Masjid Istiqlal

Diketahui sebelumnya terhitung mulai dari Selasa, 18 Mei 2021, rating Facebook awalnya mendapat bintang sejumlah 3,7 sekarang turun sudah 2.6 di Google Play Store.

 Namun hanya dalam kurun waktu beberapa jam berselang, kini rating Facebook anjlok menjadi 2,6 di Google Play Store.

Bahkan beberapa netizen juga menggaungkan supaya rating Facebook dibuat makin menurun atau anjlok sampai dengan 2,0.

Hingga Selasa sore (18/5), rating Facebook berada di posisi bintang tiga

“Tidak bersikap netral dan meyembunyikan kebenaran. Membiarkan penjahat dunia melakukan pembunuhan dan penjajahan. Facebook tidak layak mendapatkan bintang 5 dan tidak patut untuk dunia,” ujar akun bernama Iyep Jalaludin dalam komentarnya yang mendapatkan 1.818 suka.

“Facebook belakangan ini menjadi corong golongan tertentu dan tidak adil. Terbukti berita-berita mengenai Palestina langsung disaring ketat dan akun yang memberitakan auto blokir. Facebook membatasi kemerdekaan informasi dan kemerdekaan berpendapat,” kata akun lainnya, Jan’s SeeNew Lingga dengan 2.651 suka.

“Apakah karena salah satu pendirinya/pemiliknya atau negara asal aplikasi ini pro Israel atau dapat kucuran dana yg besar dari pengusaha-pengusaha pro Israel yang membuat postingan-postingan seputar Palestina itu dihapus bahkan sampai akunnya dihapus atau diblokir?” sindir akun Arief Wahyu Prasetyo yang mendapatkan 631 suka. []

Page Facebook : Suara Arah Publik

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top