Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Entertainment

Maudy Ayunda Yang Sempat Mendapatkan Penghargaan Beberapa Waktu Lalu

Maudy Ayunda

Artis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya yang sekarang ini banyak dikenal melalui sebutan Maudy Ayunda ini lahir di Ibu Kota Jakarta. Tepatnya pada tanggal 19 bulan Desember pada tahun 1994. Selain dikenal sebagai seorang artis, perempuan yang kerap disapa Maudy ini juga dikenal sebagai seorang multitalenta, dibuktikan dengan menjadi seorang penyanyi, penulis, aktivitas dan lainnya.

Baru-baru ini Maudy mendapatkan sebuah penghargaan dari Forbes sebagai Forbes Asia 30 Under 30 tahun 2021. Adapun Karirnya di dunia seni peran dimulai ketika membintangi film berjudul ‘Untuk Rena’ di tahun 2006 yang lalu. Sedangkan Karirnya di dunia musik dimulai dengan dirilisnya sebuah album dengan judul ‘Panggil Aku..’. Berikut informasi terbaru dari pemeran Rena ini:

Mengenyam Pendidikan Bertaraf Internasional

Penyanyi ini lahir dari pasangan suami istri, dimana sang ayah bernama Didit Jasmedi sedangkan ibunya Muren Murdjoko. Lahir dengan 2 bersaudara dimana Maudy menjadi anak pertama sementara adiknya memiliki nama Amanda Khairunnisa. Salah satu pemain dari film Reina ini memang dikenal sebagai sosok yang gemar membaca sedari kecil.

Diketahui bahwasanya Maudy Ayunda bersekolah dalam tingkat SD dan juga SMP di Mentari Intercultural School. Untuk jenjang menengah atas atau SMA dilakukan penyanyi ini di British School yang ada di kota Jakarta. Ketika garapan film bertajuk Rena tersebut selesai, agaknya Maudy mengambil keputusan untuk lebih fokus pada dunia pendidikan sehingga melakukan jeda di dunia hiburan untuk sementara.

Berhenti sementara dari dunia Entertainment membuat Maudy terlihat aktif dalam berbagai macam kegiatan yang ada di sekolah semasa SMP dan juga SMA. Misalnya dengan terlibatnya dalam sebuah organisasi yang menjadikan dirinya sebagai ketua OSIS di sekolah. Setelah tamat dari tingkat SMA tidak membuat pendidikan Maudy berhenti di situ saja.

Justru Maudy melangkah dengan mengambil sekolah di luar negeri dengan jurusan PPE. Kampus tempat belajar Maudy bukanlah kampus sembarangan yakni Universitas Oxford. Kemudian dilanjutkan dengan studi program Magister yang juga masih di luar negeri yakni Universitas Stanford.

Perjalanan Karier Seorang Maudy

Awal karier seorang Maudy Ayunda sempat menjadi salah satu pemain dalam sebuah film berjudul Rena yang juga melibatkan aktor bernama Surya Saputra. Melalui film tersebut juga sebuah penghargaan berhasil diraih oleh perempuan berusia 26 tahun ini. Yaitu sebagai kategori Aktris Pertama Terpilih dalam acara Festival Film Jakarta. Bahkan saat itu usianya baru memasuki angka 11 tahun.

Baru ketika berada di tahun 2009 Maudy kembali membintangi film dengan judul Laskar Pelangi yang mendapatkan respon baik dari banyak penonton. Film ini diproduksi oleh rumah produksi bernama Miles Films. Artis kelahiran Jakarta ini berperan sebagai sosok gadis yang berasal dari daerah Melayu dengan nama Zakiah Nurmala. Tokoh ini merupakan pujaan hati dari tokoh utama bernama Arai.

Selain sebagai pemeran dalam film. Artis ini juga ikut mengisi Soundtrack lagunya dengan judul ‘Mengejar Mimpi’. Berawal dari situ nama dari artis Maudy mulai berkembang menjadi artis berbakat dengan usianya yang masih cukup belia. Di tahun 2009 lalu Maudy juga berhasil memperoleh pemenang dalam acara Gadis Sampul.

Itulah pembahasan tentang sosok Maudy Ayunda yang sempat mendapatkan penghargaan beberapa waktu lalu. Maudy cukup membuktikan bahwa sukses dalam industri dunia hiburan bukan berarti harus meninggalkan pendidikan yang menjadi prioritas baginya. Pasalnya Maudy tetap menjalankan pendidikannya dengan karier di dunia hiburan tetap berlanjut meskipun dalam intensitas yang tidak terlalu sering.

 

 

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top