Daerah

Menteri Kesehatan Setujui PSBB di 5 Kabupaten dan Kota di Riau

Menteri Kesehatan Setujui PSBB di 5 Kabupaten dan Kota di Riau
Menteri Kesehatan Setujui PSBB di 5 Kabupaten dan Kota di Riau

Menteri Kesehatan Setujui PSBB di 5 Kabupaten dan Kota di Riau

SUARA ARAH PUBLIK, RIAU –  Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menyetujui usulan Gubernur Riau, Syamsuar, untuk menetapkan Pemberlakuan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk lima kabupaten dan Kota di Riau. (12/05).

Kelima kabupaten di Riau ditetapkan PSBB tersebut antara lain, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai. 

“Menteri Kesehatan Setujui PSBB di 5 Kabupaten dan Kota di Riau yaitu di Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19” seperti tertulis di SK Menkes Nomor HK.01.07/Menkes/308/2020 ditandatangani langsung Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto. 

Pertimbangan Menkes tetapkan PSBB di lima kabupaten dan kota tersebut lantaran sudah terjadinya peningkatan dan penyebaran kasus COVID-19 yang siginifikan secara cepat serta diiringi dengan kejadian transmisi lokal. Selain itu, hasil kajian epidemologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya. 

“Pemda Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai, wajib melaksanakan PSBB sesuai Peraturan Perundang-undangan dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,” kata Terawan di butir kedua SK PSBB tersebut.

Baca Juga : Belum Ada Vaksin, Jokowi Minta Warga Untuk Berdamai Dengan Corona

Selain itu, di butir keempat Menkes Terawan memerintahkan Bupati Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Wali Kota Dumai, untuk melaporkan pelaksanaan PSBB kepada Menkes dengan tembusan Gubernur Riau, untuk digunakan sebagai dasar menilai kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan PSBB.

Menindak Lanjuti keputusan Menkes tersebut, Gubernur Riau Syamsuar memerintahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai, wajib melaksakan PSBB .sesuai instruksi menteri kesehatan tersebut

“Kita Ingatkan kepada Bupati dan Walikota untuk segera melaksanakan PSBB, dengan konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, Tentu menjalani sesuai dengan arahan dari pak Menteri Kesehatan, dan melaporkan secara berkala hasil PSBB ke Gubernur dan Menkes, ” kata Syamsuar Selasa (12/5/2020)

Baca Juga : Bagai Bumi & Langit, THR PNS Cair Jumat, THR Buruh Pabrik Dicicil hingga Ditunda

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top