Ngabalin : Sanjung Pemerintah Jokowi Tangani Virus Corona Sangat Cepat

Ngabalin - Sanjung Pemerintah Jokowi Tangani Virus Corona Sangat Cepat
Ngabalin – Sanjung Pemerintah Jokowi Tangani Virus Corona Sangat Cepat

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTA – Penanganan virus corona yang dilakukan pemerintah terus mendapat sorotan publik, karena lamban bergerak sehingga corona bisa masuk dan positif menjangkit 4 orang.

Berbeda dengan pandangan publik tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin sanjung Jokowi dan bersyukur dengan apa yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah sudah sangat cepat dalam menanggapi virus corona baru atau Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

“Saya bersyukur kepada Allah subhanahu wa taala bahwa pemerintah sangat cepat,” terangnya dalam diskusi Crosscheck bertajuk “Corona; Nggak Perlu Panik, Nggak Usah Gimik” Ujar Ngabalin.

Baca Juga : Semua Menteri Jokowi Diperiksa, Antisipasi Virus Corona Masuk Istana

Ali Ngabalin mengurai langkah cepat yang dilakukan Jokowi cs. Salah satunya dengan memberi informasi yang transparan kepada media arus utama sehingga tidak tersebar informasi palsu alias hoax di media sosial.

“Bapak Presiden (Jokowi) memerintahkan untuk kami terus membangun komunikasi dengan media mainstream, dan kami tidak berhenti, kami tidak lengah karena terus-menerus harus mensosialisasikan dan mengabarkan kepada tanah air,” ujar ngabalin.

“Jadi kami harapkan memang dari semua informasi yang terkait dengan masalah penanganan pencegahan dan lain-lain itu bisa keluar dari satu sumber,” jelasnya.

Presiden Jokowi, katanya, juga telah membentuk protokol komunikasi, protokol kesehatan, dan protokol pencegahan.

Atas alasan itu juga, sumber informasi difokuskan ke Achmad Yurianto sebagai jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19. Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan itu juga diminta standby di Istana negara untuk memberi informasi ke media.

“Itu sebabnya kenapa yang amat terpelajar Bapak Achmad Yurianto atas perintah Bapak Presiden untuk selalu stay di Istana Negara. Agar kawan-kawan media itu bisa mendapatkan informasi yang benar original dan tidak hoax,” Ujar Ngabalin.

Baca Juga : Gelombang PHK Mengintai , Airlangga: Makanya Ada Kartu Pra Kerja 

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara SUARA ARAH PUBLIK,JAKARTA …

Leave a Reply