Partai Gelora Dukung Putra-Menantu Jokowi di Pilkada, PDIP: Fahri Sahabat Jokowi

Fahri Sahabat Jokowi

PDIP: Fahri Hamzah Sahabat Jokowi
Partai Gelora Dukung Putra-Menantu Jokowi di Pilkada, PDIP: Fahri Sahabat Jokowi

IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – Partai Gelora Indonesia memutuskan mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo dan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan. PDI Perjuangan (PDIP) menilai dukungan Gelora ke Gibran dan Bobby atas dasar persahabatan Waketum Gelora Fahri Hamzah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto awalnya mengatakan dukungan Gelora ke Gibran dan Bobby akan menambah banyak pendukung. Hal itu, menurut Bambang, menguntungkan Gibran dan Bobby secara elektoral.

“Dari sisi Mas Gibran dan Mas Bobby, tentu dukungan itu akan menguatkan, dari jumlah elektoral, dari elektoral itu menguntungkan, artinya akan menambah banyak pendukung,” kata Bambang Wuryanto di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Pria yang akrab disapa Pacul ini kemudian memberikan penilaian motif dukungan Gelora kepada Gibran dan Bobby. Pacul mengatakan ada tiga motif dalam dunia politik dalam memberikan dukungan ke pasangan calon.

Baca Juga : Dituding Dukung Dinasti Politik Jokowi, Fahri Sebut Itu Percakapan Orang Bodoh & Tak Berkualitas

Baca Juga : Ketua KPU Pusat Arief Budiman Positif Virus Corona

“Tentu kemudian sebagai politisi tentu dukungan ada maksud, kan begitu, ada motif, motif atau kepentingannya, kira-kira kepentingannya Gelora mendukung apa? Motif itu hanya ada tiga, yang pertama motif kekuasaan, yang kedua adalah motif persahabatan, dan yang ketiga adalah motif achievement untuk partainya,” ujar elite PDIP ini.

Menurut Pacul, motif Gelora mendukung Gibran dan Bobby yang paling mendekati adalah motif persahabatan. Motif persahabatan Gelora ini berdasarkan hubungan baik Fahri Hamzah dengan Presiden Jokowi.

“Dugaan saya kalau power (kekuasaan) nggak, profit kekuasaan nggak, karena porsinya kecil kan begitu, jadi tidak bisa bargain kan, kalau motifnya persahabatan mungkin,” tutur Pacul.

“Karena saya mendapat info bahwa sesungguhnya Pak Fahri Hamzah ini punya hubungan baik dengan Pak Presiden. Bahwa kalau kemudian Pak Fahri Hamzah mengkritik Pak Presiden, itu mungkin adalah cara Pak Fahri menunjukkan sayang pada Pak Presiden,” ungkapnya.

Pacul mengatakan ada sejumlah diskusi antara Fahri Hamzah dan Jokowi, ayah dari Gibran. Dari diskusi tersebut, ada kesamaan visi antara Fahri dan Jokowi.

“Tapi hampir saya pastikan bahwa sudah beberapa kali diskusi, terjadi antara Pak Presiden dengan Pak Fahri. Sehingga dari sana ada motif persahabatan yang dalam bersahabat itu tentu ada visi,” sebut Pacul.

Baca Juga : Partai Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi di Pilkada 2020

Baca Juga : Orang Terkaya Indonesia Bos Grup Djarum Budi Hartono Persoalkan PSBB, Anies: Nyawa Warga Lebih Berharga

Motif lain dukungan Gelora ke anak dan menantu Jokowi, menurut Pacul, adalah karena ingin mendapatkan prestasi atau achievement. Dua motif itulah, menurut Pacul, yang menjadi dasar Gelora mendukung Gibran dan Bobby.

“Jadi dua nih dugaan motifnya, persahabatan dan achieve, dua motif, persahabatan dan achieve. Persahabatan Fahri dengan Pak Jokowi dan achieve-nya Gelora sebagai sebuah partai baru untuk dibicarakan di publik,” imbuh Pacul.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengungkapkan alasan partainya mendukung menantu dan putra Presiden Jokowi pada Pilkada serentak 2020 itu. Kata Anis, keputusan tersebut dilandasi dinamika politik di daerah masing-masing.

“Itu dinamika politik daerah,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Jumat (18/9).

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik Indonesia

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – …

Leave a Reply