Partai Gelora Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah CS Lapor ke Presiden Gelora Resmi Jadi Parpol

Partai Gelora Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah CS Lapor Gelora Resmi Jadi Parpol

Partai Gelora Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah CS Lapor Gelora Resmi Jadi Parpol
Partai Gelora Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah CS Lapor ke Presiden Gelora Resmi Jadi Parpol

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta membawa sejumlah pengurus partainya merapat ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo. Mereka bertemu jokowi untuk  melaporkan bahwa partai gelora resmi menjadi Partai politik setelah pemerintah mengesahkan Partai Gelora lewat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Kami meminta pertemuan ini setelah kami dari Partai Gelora resmi sebagai partai politik telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham. Sehingga kami merasa perlu melakukan silaturahim pertama kali dengan Bapak Presiden,” kata Anis usai pertemuan, Senin 20 Juli 2020.

Anis yang juga mantan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memboyong sejumlah kader yang dulu dipimpinnya masuk ke Gelora. Saat bertemu Jokowi, terlihat Fahri Hamzah merapat ke Istana, Mahfudz Siddiq yang merupakan rekan sejawatnya semasa di PKS, dan Deddy Mizwar yang dahulunya merupakan politikus Partai Demokrat

Baca Juga : PKS Tidak Akan Mengusung Purnomo, Apalagi Gibran Rakabuming Putra Jokowi

Anis Matta menyampaikan, laiknya partai baru, Gelora bakal bersafari ke sejumlah petinggi lembaga negara.

“Silturahim seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral, terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami. Pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi, mudah-mudahan, In Syaa Allah tak berkembang jadi krisis sosial dan politik,” tuturnya.

Di depan Jokowi, Anis Matta mengatakan, Partai Gelora mengenalkan sejumlah kader inti. Di antaranya Fahri yang menjabat wakil ketua umum, Mahfudz selaku sekretaris jenderal, Bendahara Umum, Achmad Rilyadi, dan kader-kader muda Gelora ke Kepala Negara.

“Jadi ini silaturahim dengan jajaran pimpinan DPN,” ujar dia.

Baca Juga : Misi Sukses Partai Gelora, Rebut Suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilu 2024

Anis Matta melaporkan keberadaan Partai Gelora Indonesia yang telah mendapatkan pengesahan sebagai Badan Hukum Partai SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 oleh Menkumham Yasonna H Laoly pada 19 Mei 2020 lalu

“Jadi keberadaan Partai Gelora Indonesia sebagai badan hukum partai politik yang sudah dapat SK Menkumham, sambil menjelaskan azas, visi misi partai dan struktur kepengurusan,” jelas Anis.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi kata Anis, menyambut baik kehadiran Partai Gelora dan tidak menyangka bisa berdiri saat situasi pandemi Covid-19 tengah berlangsung

“Jadi Presiden menyambut baik Partai Gelora Indonesia dan tidak menyangka Partai Gelora bisa berdiri dan memenuhi struktur kepengurusan dengan cepat,” pungkasnya

Sebelumnya, Fahri Hamzah dikenal politikus yang sangat kritis terhadap kebijakan Presiden Jokowi. Bahkan, ia bersama Fadli Zon pernah dikenal sebagai Wakil Ketua DPR RI yang berbagi peran sebagai oposisi bagi Presiden Jokowi.

Baca Juga : Mahfudz Siddiq : Partai Gelora Mengusung Asas Pancasila, Bukan Islam

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis

PKS: Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf Cuma Tingkatkan Utang dan Penangkapan Aktivis IKIZONE.COM, Suara Arah Publik – …

Leave a Reply