Ikizone.com – Suara Arah Publik – Berita Terbaru – Berita Terkini

Daerah

Pesta Gol Persija Jakarta, Benamkan Asa Borneo, Berikan Harapan Jakmania

Pesta Gol Persija Jakarta

Piala Menpora telah mempertemukan klub asal Samarinda Borneo dan asal Jakarta, Persija dengan hasil pesta gol Persija Jakarta. Pertandingan yang dilangsungkan Sabtu, 27 Maret 2021 itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Persija berhasil unggul telak 4-0 melalui gol Duo Motta (Marco dan Yann), Osvaldo Haay, dan Marko Simic.

Pertandingan Borneo dan Persija ini berlangsung dalam tempo yang sedang sejak awal pertandingan. Keduanya masih sama-sama imbang dengan saling jual-beli serangan antar kedua tim. Persija tampak baru lebih menyerang setelah fase cooling break. Peran striker andalan Persija, Simic tampak beberapa kali membahayakan gawang Angga Saputro.

Serangan tersebut tampak membuahkan hasil dengan gol tunggul pada babak pertama yang dicetak Marco Motta. Marc Klok yang mengeksekusi sepak pojok berhasil memberikan umpan kepada Marco Motta di kotak penalti. Marco Motta pun sukses memenangi pertarungan udara dan mencetak gol. Keunggulan 1-0 sementara Persija hingga usai babak pertama.

Persija Sukses Membenamkan Asa Borneo di Babak Kedua

Babak kedua dimulai, dan Borneo tampak berusaha menyamakan kedudukan. Sayangnya, 4 menit berselang sejak mulai, Persija menggandakan keunggulan lewat gol Osvaldo Haay di menit 49. Pemain asal Papua tersebut, berhasil menggiring bola muntahan yang gagal diantisipasi pemain Borneo. Kecepatan dan ketenangan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 bagi Persija Jakarta.

Pertandingan kemudian berlanjut dengan beberapa upaya yang dilancarkan Borneo. Persija tampak bisa mengatasi upaya tersebut, terutama berkat aksi brilian Andritany. Gol bagi Persija kemudian justru kembali tercipta di menit 65. Marc Klok yang lagi-lagi mengawalinya dengan sepak pojok berhasil dimanfaatkan Yann Motta di kotak penalti. Yann Motta berhasil memenangkan duel udara dan menciptakan gol ketiga bagi Persija.

Berada di atas angin, Persija tampak bermain lebih tenang dan hampir menambah keunggulan di menit 80. Marko Simic yang bermain cukup agresif terus melancarkan serangan ke gawang Borneo FC. Beberapa peluang diciptakan oleh Simic, seperti di menit 80 dan 83, sayangnya belum ada satu pun yang menghasilkan gol.

Gol dari Simic, sekaligus menjadi penutup pesta gol Persija Jakarta, baru tercipta di menit 88. Osvaldo Haay yang menusuk ke dalam kotak penalti langsung memberikan umpan kepada Marko Simic. Simic pun sukses menciptakan gol di laga ini dan menjadi penutup kemenangan manis Persija atas Borneo FC.

Persija Berikan Harapan Suporter

Hasil ini tentu merupakan mimpi buruk untuk tim asuhan Mario Gomez di ajang Piala Menpora tahun ini. Pasalnya, tim asal Samarinda ini dipastikan tidak dapat lolos ke fase selanjutnya atau gugur lebih awal. Setelah kekalahan 1-0 atas Bhayangkara FC di pekan 1, Borneo kali ini juga gagal meraih poin melawan Persija.

Kekalahan dan hasil buruk Borneo FC tampak menunjukkan masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan pelatih Mario Gomez beserta pemainnya. Kemenangan di laga selanjutnya melawan PSM Makassar mungkin dapat menjadi penghibur bagi suporter untuk setidaknya merasakan kemenangan di laga ini. Namun, tentu bukan pekerjaan mudah untuk meraih kemenangan melawan pemuncak klasemen grup B tersebut.

Sementara hasil pesta gol Persija Jakarta di laga ini tentu memberikan harapan bagi suporter Jak Mania. Kemenangan di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara akan menjadi misi penting bagi Sudirman untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya. Namun, Bhayangkara yang juga berhasil menahan imbang PSM tentu akan menjadikan misi serupa. Kedua tim sama-sama wajib menang, dan dukungan dari suporter tentu menjadi hal yang sangat diperlukan.

 

Bantu Bagikan !!!
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Popular

To Top