Riza Patria Terpilih Jadi Wagub, Gerindra Gembira Ini Kemenangan Warga DKI

Riza Patria Terpilih Jadi Wagub, Gerindra Gembira Ini Kemenangan Warga DKI
Riza Patria Terpilih Jadi Wagub, Gerindra Gembira Ini Kemenangan Warga DKI

SUARA ARAH PUBLIK, JAKARTAKursi Wakil Gubernur Jakarta yang selama ini dijanjikan Gerindra dan di Gadang-gadang untuk PKS, Akhirnya tidak terjadi, setelah pemilihan Wagub Melalui Paripurna di DPRD DKI Jakarta, pemilihan tersebut dimemenangkan Ahmad Riza dari Gerindra. Ahmad Riza menang atas Nurmansjah Lubis dari PKS di Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wagub. (06/04)

Rapat tersebut dilaksanakan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020). Dalam pemilihan tersebut sebanyak 100 anggota menggunakan hak pilihnya.

Riza menang dengan perolehan suara sebanyak 81. Sedangkan Nurmansjah mendapat perolehan suara 17. Suara tidak sah sebanyak 2.

Dengan hasil tersebut, Riza terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Proses selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan melaporkan hasil pemilihan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga, ikizone.comPresiden PKS ke Jokowi : Jangan Dengar Penjilat dan Asal Bapak Senang

Partai Gerindra gembira karena wakilnya, Ahmad Riza Patria, terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gerindra menyebut kemenangan Riza adalah kemenangan warga Jakarta.

“Kami merasa berbahagia karena kader kami ada yang menang dalam pemilihan wagub dan kemenangan ini bukan kemenangan Gerindra, tetapi kemenangan dari masyarakat DKI Jakarta,” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Senin (6/04).

Dasco mengapresiasi DPRD DKI Jakarta yang telah menyelesaikan proses pemilihan Wagub DKI. Dasco berharap DPRD dan Pemprov DKI langsung bekerja lagi menangani virus Corona usai pemilihan wagub ini.

“Selanjutnya kita akan minta kepada DPRD untuk terus melakukan kewajibannya, antara lain menyelenggarakan rapat paripurna tentang pertanggungjawaban gubernur tentang realokasi anggaran Pemda DKI untuk penanganan Corona,” ucap Dasco.

“Yang kedua kami berharap dengan adanya wagub dapat bisa membantu gubernur sekuat tenaga dan semaksimalnya untuk memerangi Corona di DKI Jakarta sebagai salah satu daerah yang paling besar mendapatkan musibah Corona ini,” imbuh dia.

Dascor berharap Ahmad Riza Patria segera dilantik dan langsung bekerja di Balai Kota DKI.

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta dalam rapat paripurna DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4) siang. Riza mengantongi suara mayoritas, yaitu 81 dukungan dari 100 anggota Dewan yang hadir.

Baca Juga, ikizone.com : PKS – Virus Corona Atau Covid-19 Jangan Di Jadikan Alasan Untuk Pembebasan Koruptor!

Kunjungi Page Facebook  : Suara Arah Publik

Bagikan!!

About Admin

Check Also

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang Bantuan Ke Negara SUARA ARAH PUBLIK,JAKARTA …

Leave a Reply